News Ticker


Cara Mengatasi Autocad Low Memory

MufasuCAD.com – Low memory pada Autocad merupakan salah satu masalah yang sering terjadi dan tentunya sangat mengesalkan bagi sebagian orang. Mengapa demikian? karena ketika terjadi masalah low memory, secara otomatis aplikasi Autocad akan mengalami crash, sehingga dapat menyebabkan pekerjaan anda hilang seketika.

Cara Mengatasi Autocad Low Memory

Masalah Autocad low memory sering sekali terjadi pada sistem operasi windows khususnya yang 32 bit. Ketika anda menjalankan aplikasi Autocad, secara otomatis aplikasi akan bisa memakan memory diatas 2-3 GB. Jika memory anda hanya 3-4 GB, maka untuk melakukan pekerjaan yang kompleks sistem tidak akan kuat, sehingga akan menganjurkan untuk mematikan aplikasi.

Bagaimana cara mengatasi Autocad Low Memory ini, ada beberapa cara yang dapat dilakukan, diantaranya:

1. Jika anda melakukan pekerjaan yang kompleks, upgrade memory RAM anda ke 8 GB, sehingga akan lebih aman ketimbang menggunakan ram 4 GB.

2. Matikan aplikasi yang tidak penting di komputer. Mengapa demikian? karena setiap aplikasi yang buka membutuhkan memory untuk beberja. Dengan mematikannya, maka secara tidak langsung akan lebih banyak memory yang tersedia.

3. Kompres file dwg anda jika terlalu besar. Gunakan perintah purge untuk menghilangkan objek-objek yang tidak bermanfaat sehingga sistem tidak terlalu bekerja keras dan mampu menghemat penggunaan memory.

4. Jika anda menggunakan sistem operasi 32 bit ada baiknya melakukan upgrade ke 64 bit. Sistem 32 bit biasanya memiliki limit untuk menggunakan memory. Sedangkan sistem 64 bit tidak bekerja demikian, melainkan mampu meningkatkan alokasi memory untuk penggunaan aplikasi yang rentan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*