News Ticker


Kenapa AutoCAD Ngelag Atau Lemot

MufasuCAD.com – Masalah utama yang sering terjadi ketika user menjalankan aplikasi Autocad yaitu kinerja software yang tidak sesuai dengan ekspetasi atau keinginan, seperti berjalan lambat ataupun putus-putus (ngelag).

Sebenarnya ada berbagai macam faktor yang dapat membuat autocad ngelag atau berjalan lambat, diantaranya:

1. Spesifikasi komputer yang tidak sesuai dengan versi autocad yang digunakan. Biasanya semakin tinggi versi-nya maka spesifikasi komputer yang dibutuhkan semakin meningkat.

2. Virus komputer juga bisa menjadi penyebab lambatnya aplikasi autocad bekerja, mengapa demikian? Karena virus itu memakan resource cpu yang dipaksa untuk bekerja secara realtime. Hal inilah yang memberikan dampak autocad menjadi ngelag ataupun lambat.

3. Membuka banyak aplikasi dalam satu waktu bisa menjadi penyebab kinerja autocad tidak sempurna. Semakin banyak aplikasi yang digunakan, maka akan semakin besar pemakaian RAM pada komputer. Ketika kondisi ram sudah tidak mampu menampung data lagi, disaat inilah sering terjadi fatal error pada aplikasi autocad.

Beberapa solusi yang bisa menghindari masalah ngelag pada autocad diantaranya:

1. Pastikan instalasi versi Autocad sesuai dengan spesifikasi komputer. Misal spesifikasi komputer anda dengan CPU 3 GHz, RAM 4 GB, dan GPU 2 GB. Dengan spesifikasi tersebut anda bisa menggunakan versi autocad mulai dari 2018 kebawah.

2. Gunakanlah program antivirus yang ringan dan selalu update. Dan saya lebih merekomendasikan untuk menggunakan antivirus symantec endpoint protection.

3. Jika spesifikasi CPU dan RAM anda rendah, pastikan tidak membuka banyak aplikasi ketika bekerja dengan Autocad. Hal ini untuk menghindari penggunaan resource memory yang besar.

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate »