News Ticker

Mengatasi AutoCAD Tidak Bisa Diinstall

AutoCAD Tidak Bisa Diinstall – Gagal install AutoCAD merupakan salah satu masalah terbesar yang sering dialami para pengguna AutoCAD, terutama bagi mereka yang baru mengenal aplikasi ini.

AutoCAD Tidak Bisa Diinstall

Kenapa AutoCAD tidak bisa diinstall? Apakah penyebabnya? ini adalah serangkaian pertanyaan yang sering dilontarkan pengguna ketika mengalami masalah gagal install. Untuk itulah saya akan memberikan sedikit point-point penting guna mengatasi masalah AutoCAD yang tidak dapat diinstall.

Spesifikasi Komputer/laptop

Sebelum melakukan instalasi AutoCAD pada perangkat komputer, lebih baik anda memastikan terlebih dahulu kesesuaian spesifikasi perangkat keras komputer dengan versi AutoCAD yang akan digunakan.

Perangkat keras tersebut seperti RAM, Prosesor dan VGA. Jika anda memiliki spesifikasi komputer Prosesor dual core, 1 GB RAM dan VGA HD Graphics, anda dapat melakukan instalasi AutoCAD untuk versi 2006 ke bawah.

Jika dipaksakan meng-install versi diatasnya, dikhawatirkan kinerja komputer tidak akan maksimal, dan bisa-bisa mengalami kerusakan akibat beban prosesor yang tinggi. Masalah lainnya yang timbul adalah aplikasi AutoCAD tidak dapat dibuka dan dijalankan di komputer, walaupun bisa anda install.

Untuk itulah anda terlebih dahulu perlu memastikan bahwa spesifikasi komputer atau laptop mampu menjalankan versi AutoCAD yang akan diinstall.

Sistem Operasi

Sistem operasi juga berpengaruh besar terhadap bisa atau tidaknya AutoCAD di install. Kompatibel aplikasi AutoCAD saat ini ada dua macam yaitu 32 bit dan 64 bit. Jika sistem operasi komputer anda memakai 64 bit maka anda tidak dapat melakukan instalasi AutoCAD untuk versi 32 bit, begitu pula sebaliknya. Untuk itulah anda harus menyesuaikan versi windows dengan versi AutoCAD-nya.

Banyak juga pertanyaan kenapa AutoCAD tidak bisa diinstall di Windows 8? salah satu faktor yang menyebabkan masalah tersebut adalah dari instalasi net framework. Biasanya Windows 8 telah terinstall Net Framework versi 4.5 sedangkan AutoCAD hanya membutuhkan versi 4.0.

Untuk mengatasi AutoCAD tidak bisa diinstall di Windows 8, anda perlu melakukan delete Microsoft .Net Framework 4.5 melalui control panel dan kemudian Unistall or Change a program. Setelah Net Framework 4.5 dihapus. Barulah anda melakukan instalasi Net Framework v4.0 yang dapat diunduh melalui microsoft

Virus

Faktor lainnya yang dapat menggangu proses instalasi aplikasi AutoCAD yaitu keberadaan virus pada komputer. Virus ini dapat menyebabkan file-file registry menjadi corrupted dan tentunya mampu menghentikan proses instalasi di pertengahan. Ada baiknya anda menggunakan aplikasi antivirus yang selalu up to date untuk mengatasi masalah ini.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*